Beralih Dari Bisnis Adsense Ke Program Affiliate Clickbank

Program Adsense dari google sampai saat ini masih menjadi salah satu primadona untuk mencari uang dari internet. Hal ini karena caranya dirasa cukup simple dimana pemilik website cukup meletakkan iklan adsense pada bagian tertentu dari websitenya, dan ketika seseorang (pengunjung website-nya) meng-klik iklan tersebut, pemilik website yang bersangkutan sudah bisa dipastikan akan memperoleh uang (komisi). Tapi saat ini beberapa pemain adsense terpaksa sudah tidak bisa bermain di adsense lagi, dan beberapa orang lagi sudah sangat sulit untuk mengikuti program adsense. Hal ini karena terjadinya perubahan kebijakan dari google, yang mengakibatkan sebagian besar dari mereka terpaksa harus mencari uang dari sumber yang lain
Beralih Dari Bisnis Adsense Ke Program Affiliate Clickbank

Salahsatu sumber uang yang juga paforit selain adsense dikalangan internet marketer adalah dari program affiliate. Pada program affliate, pemilik website juga akan memasang iklan affliate sebuah produk di website mereka. Berbeda dengan adsense, pada program affiliate pemilik website tidak akan menerima komisi ketika iklan yang dipasang tersebut di klik oleh seseorang (pengunjung website-nya). Pemilik website baru akan menerima komisi ketika pengunjung tersebut mengunjungi website dari iklan tersebut dan membeli (melakukan transaksi) pada saat itu juga ataukah pada hari-hari berikutnya selama kode affliase yang aktif masih kode affliasi dari pemilik website tersebut.

Namun keuntungannya adalah komisi atau penghasilan yang diperoleh untuk sebuah transaksi biasanya jauh lebih besar daripada komisi dari sebuah klik pada program adsense. Dan untuk anda yang tadinya sudah membuat dan menyediakan website untuk bisnis adsense, tetapi kemudian karena sesuatu dan lain hal diluar dari kemampuan Anda, dimana website Anda tersebut terpaksa tidak dapat digunakan lagi untuk memasang iklan-iklan adsense, maka pada postingan kali ini saya ingin berbagi bagaimana mengganti iklan-iklan untuk google adsense menjadi iklan dari produk-produk affliate. Iklan-iklan dari produk affliate ini kemudian akan ditampilkan secara bergantian, tetapi iklannya masih sesuai dengan tema atau topik dari isi artikel atau halaman website Anda tempat dimana iklan tersebut terpasang.

Clickbank  adalah sebuah website yang khusus menyediakan produk-produk digital yang dijual melalui program affliate dengan pembagian komisi-nya rata-rata besar dan menjadi popular affliate untuk saat ini. Selain tempat untuk membeli produk-produk digital dan juga menampilkan produk-produk digital dari clickbank yang bagus untuk dijual, anda juga bisa memasang iklan produk-produk digital clickbank menggunakan tools dari website tersebut.

Sebelum sobat menampilkan iklan dari produk-produk clickbank, sebaiknya tentukan terlebih dahulu dibagian mana dari website sobat iklan tersebut akan dipasang, jenis atau ukuran iklan yang ingin ditampilkan, serta kata kunci (keyword) yang akan sobat gunakan. Misalnya saja sobat ingin menampilkannya didalam postingan sobat, menampilkannya pada bagian sidebar dari blog berbasis wordpress, ataukah ingin menyisipkan kode iklannya pada bagian tertentu dari script HTML/PHP anda.

Setelah lokasi iklan, jenis/ukuran iklan, dan keyword yang akan digunakan sudah ditentukan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Login kedalam member area website ClickBank terlebih  dahulu. Jika Anda belum punya account, silahkan lakukan registrasi terlebih dahulu disini: http://clickbank.com
  2. Selanjutnya copy kode iklan yang diberikan kemudian paste/pasang kode iklan tersebut di website/blog.
Demikianlah bagaimana memanfaatkan website/blog yang tadinya digunakan untuk menampilkan iklan-iklan adsense, tetapi karena ada sesuatu dan lain hal yang menyebabkan sobat terpaksa tidak bisa menampilkan iklan-iklan dari google adsense lagi. Caranya yaitu dengan menggantinya dengan menampilkan iklan-iklan dari produk atau program affliate yang salah satunya adalah iklan dari produk-produk digital clickbank. Cara memanfaatkan iklan-iklan dari produk affliate ini juga bagus untuk Anda yang sudah ingin memperoleh uang dari hasil penjualan produk-produk afflate.
 
Copyright © Media Online All Right Reserved ● Design OnlinePlus - Powered by KampungBlogger.Com